Apr 20, 2009

Sholatlah

Wah.... baru baca artikel bagus masalah meditasi dan menenangkan diri nich....
Aku pikir canggih juga ya buku manual yang kita baca sehari-hari, itu tuh..... Al Qur'an. Al Qur'an mengatakan bahwa tidak ada keragu-raguan bahwa Al Qur'an adalah tuntunan hidup yang bener-bener dikarang oleh Alloh SWT, dan yang lebih asik lagi nich ada tuntunan bahwa Sholat akan menjauhkan manusia dari kelakuan keji dan mungkar. Wah.... sesuatu hal yang baru saya mengerti sekarang, setelah sedikit belajar mengenai ilmu meditasi dan yoga. Pantes ajah di malaysia Yoga itu dikharamkan, karena umat islam gak butuh yoga ternyata, sesuatu yang jauh lebih canggih dari yoga, sesuatu yang sudah diajarkan beratus tahun lalu oleh nabi kita Muhammad SAW, yaitu Sholat.
Nich... mungkin benar atau tidak lah.... ilmu meditasi dan yoga itu berputar-putar pada meteri pengendalian pikiran dan pemusatan pikiran tentang apa yang baik. Ah.... omong kosong lah... tuh yoga, intinya dalam islam telah diajarkan, bahwa ketika kita sholat berkhayallah atau pikirkanlah seolah kita sedang berhadapan dengan Alloh sang maha besar maha baik maha bijaksana. Dan setelah saya baca beberapa teori yang mendukung, sikap atau kegiatan seolah kita sedang berhadapan dengan sang maha pencipta adalah salah satu cara kita menenangkan pikiran, mengkosongkan pikiran pada apa yang tidak perlu, dan berpusat pada suatu zat yang maha bijaksana. Di sisi lain ketika kita berpusat pada sesuatu yang baik, maka akhirnya kita hanya akan berpikir dan bertindak hal-hal yang baik.
Wah...... pantes juga ya.... kalau sholat itu akan menjauhkan kita dari kelakuan keji dan mungkar. Gila ah.... tuh... manual book emang canggih bener. Tapi klo dipikir-pikir kenapa ya.... bangsa indonesia yang sebagian besar beragama Islam kok penduduknya banyak yang berkelakukan keji dan mungkar ? wah.... jangan-jangan mereka gak pernah sholat nich.... Ehhh.... tapi kan mereka ke mesjid juga, gedebag-gedebug melakukan kegiatan sholat lagi ?, Ah.... gak tahu lah.... klo ditilik dari Al Qur'an sih.... berarti mereka itu tidak pernah sholat.
Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search